Dari Hutan untuk Kelangsungan Hidup Sejahtera - MARGOSARI MESIN
Headlines News :
Home » » Dari Hutan untuk Kelangsungan Hidup Sejahtera

Dari Hutan untuk Kelangsungan Hidup Sejahtera

Written By Margosari Mesin on Tuesday, March 12, 2024 | 1:30:00 AM

Apa yang terbersit dalam pikiran Anda jika mendengar kata “Kayu”? Apakah bagian dari pohon? Atau bahan bakar? Atau yang lainnya? Kayu bukanlah hal yang asing dalam kehidupan kita. Hampir di semua elemen kita menemui benda tersebut. Lantas, apakah kayu sebenarnya?

Mengutip dari Wikipedia.com kayu adalah bagian atau cabang serta ranting tumbuhan yang mengeras karena mengalami lignifikasi yakni pengayuan. Kayu terbentuk karena akumulasi selulosa dan lignin pada dinding sel berbagai jaringan di batang. Kayu menjadi bahan mentah yang mudah di dapat dari pohon-pohon yang ada di hutan.

Di Indonesia terdapat banyak sekali jenis kayu dari berbagai macam jenis pohon yang dihasilkan  sehingga memiliki sifat yang berbeda-beda. Setiap jenis pohon memiliki hasil kayu yang berbeda setiap sifat kayunya, sehingga dalam pemilihan atau penentuan jenis untuk penggunaan sesuai dengan  yang diinginkan. Pemanfaatan kayu yang tepat yaitu dengan mengetahui sifat kayu tersebut.

Kayu berdasarkan sifatnya masing-masing bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam hal, diantaranya :

1. Konstruksi bangunan

Kayu yang digunakan sebagai konstruksi bangunan biasanya memiliki kekuatuan dan juga daya tahan yang baik. Selain itu, biasanya kayu yang digunakan untuk konstruksi memiliki ukuran yang cukup besar. Jenis kayu yang biasanya digunakan yakni kayu jati, kayu bangkirai dan beberapa jenis lainnya.

2. Furniture atau Mebel

Kayu untuk bahan baku furniture ini umumnya memiliki berat yang sedang, memiliki nilai dekoratif, serta mudah untuk di proses seperti di paku, dibubut, di lem dan lainnya.

3. Bantalan kereta

4. Kerajinan patung dan ukiran

Indonesia memiliki kota yang dikenal dengan kerajinan kayunya, yakni Jepara. Jepara merupakan kota ukir yang memanfaatkan kayu jati, sonokeling, salimuli dan beberapa lainnya yang bersifat keras, halus, liat serta lurus dan tidak mudah patah.

_________________________________________________________________________


MARGOSARI MESIN
Jam Operasional  : Senin-Sabtu, 08.00-16.00
Alamat                   : Jalan KRT. Kertodiningrat, Karangtengah Kidul RT 10/05 Margosari, Pengasih, Kulon Progo, DI Yogyakarta

Yuk, buruan cek website kami https://margosarimesin.com/ dan pesan sekarang juga!!!

Untuk informasi dan pemesanan lebih lanjut, kamu dapat menghubungi nomor berikut ini!

https://wa.me/6285326738733

Atau temukan sosial media kami

Facebook https://www.facebook.com/margosari.mesin

Instagram https://www.instagram.com/margosarimesin

Youtube https://youtube.com/@margosarimesin

 Sumber :

1. https://id.wikipedia.org/wiki/Kayu

2. https://alat-test.com/blog/manfaat-kayu-dalam-kehidupan-sehari-hari/

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

PENGIRIMAN MESIN PENGAYAK KOMPOS

PENGIRIMAN MESIN PENGHANCUR SAMPAH

PENGIRIMAN MESIN PENGHANCUR KAYU

PENGIRIMAN MESIN PRESS

MESIN PENGHANCUR PLASTIK

CARI MESIN SILAHKAN KETIK DI SINI

TENTANG KAMI

Margosari Mesin adalah penyedia mesin-mesin berbasis rekayasa tepat guna, Margosari Mesin memiliki berbagai macam varian produk mesin-mesin pengolahan makanan, mesin pertanian, mesin peternakan, mesin perikanan dan mesin perkebunan. Harga yang kami tawarkan cukup terjangkau. Kualitas produk dan kepuasan pelanggan adalah prioritas utama kami,bukanlah hanya sekedar motto yang tertera dalam brosur-brosur perusahaan, akan tetapi segenap management memahami betul bahwa Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan lah yang membuat Margosari mesin ini berkembang terus dari tahun ke tahun sampai saat ini. Margosari Mesin menitik beratkan dalam memproduksi mesin-mesin industri yang di butuhkan oleh masyarakat pengusaha kecil menengah, yang bertujuan turut serta dalam meningkatkan industri masyarakat dengan menyediakan mesin-mesin industri dengan harga terjangkau. Industri masyarakat tidak tergantung lagi mesin-mesin buatan luar negeri.

CUSTOMER SERVICE

Popular Posts

 
Support : Creating Website | MARGOSARI MESIN | MARGOSARI MESIN
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MARGOSARI MESIN - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by MARGOSARI MESIN