Di balik 'Kriuk' nya Keripik Buah dan Sayur - MARGOSARI MESIN
Headlines News :
Home » » Di balik 'Kriuk' nya Keripik Buah dan Sayur

Di balik 'Kriuk' nya Keripik Buah dan Sayur

Written By Margosari Mesin on Thursday, July 18, 2024 | 9:46:00 PM

Di dunia kuliner yang terus berkembang, inovasi menjadi kunci untuk menciptakan pengalaman makan yang luar biasa. Para pelaku diharuskan mampu melihat peluang dan kesempatan yang menguntungkan. Usaha keripik buah dan sayur salah satunya. Dalam dunia yang semakin peduli akan pola makan sehat, usaha keripik buah dan sayur telah meraih perhatian yang besar. Oleh karena itu, proses produksinya pun beralih menggunakan teknologi yakni Vacum Frying atau penggorengan hampa udara.

Metode penggorengan vacuum frying atau penggorengan dalam vakum adalah teknik inovatif yang semakin banyak digunakan dalam industri makanan untuk menghasilkan camilan yang lebih sehat dan lebih rendah lemak. Berbeda dengan metode penggorengan konvensional yang menggunakan minyak dalam jumlah besar, vacuum frying dilakukan di dalam ruang yang terisolasi vakum, di mana tekanan atmosfer rendah mengurangi titik didih minyak.

Proses dimulai dengan memotong bahan mentah, seperti buah-buahan atau sayuran, menjadi bentuk yang diinginkan. Bahan tersebut kemudian diatur dalam wadah khusus di dalam mesin vacuum frying. Setelah itu, ruang dikosongkan dari udara menggunakan pompa vakum, menciptakan tekanan rendah di sekitar bahan.

Tekanan rendah ini menyebabkan air di dalam bahan berperilaku berbeda dibandingkan dengan dalam tekanan atmosfer normal. Ketika minyak panas dimasukkan ke dalam ruang vakum, air di dalam bahan tidak mendidih pada suhu yang tinggi, tetapi menguap secara perlahan-lahan. Hal ini menghasilkan hasil akhir yang lebih kering dan renyah tanpa mempengaruhi struktur dan rasa alami dari bahan.

Metode ini telah diterapkan luas dalam memproduksi camilan sehat seperti keripik buah-buahan, keripik sayuran, dan camilan lainnya. Selain itu, vacuum frying juga digunakan dalam industri farmasi untuk mengolah bahan-bahan yang sensitif terhadap panas.

Penggorengan vacuum frying merupakan teknologi yang menjanjikan untuk industri makanan dengan menggabungkan kualitas sensorik yang baik dengan manfaat kesehatan yang signifikan. Dengan terus berkembangnya teknologi ini, diharapkan dapat semakin memperluas pilihan camilan yang lebih sehat dan lebih baik bagi konsumen global.

__________________________________________________________________________

MARGOSARI MESIN

Jam Operasional  : Senin-Sabtu, 08.00-16.00

Alamat                   : Jalan KRT. Kertodiningrat, Karangtengah Kidul RT 10/05 Margosari, Pengasih, Kulon Progo, DI Yogyakarta

Yuk, buruan cek website kami https://margosarimesin.com dan pesan sekarang juga!!!

Untuk informasi dan pemesanan lebih lanjut, kamu dapat menghubungi nomor berikut ini!

https://wa.me/6285326738733

Atau temukan sosial media kami

Facebook https://www.facebook.com/margosari.mesin

Instagram https://www.instagram.com/margosarimesin

Youtube https://youtube.com/@margosarimesin


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Arsip Mesin

Followers

PENGIRIMAN MESIN PENGAYAK KOMPOS

PENGIRIMAN MESIN PENGHANCUR SAMPAH

PENGIRIMAN MESIN PENGHANCUR KAYU

PENGIRIMAN MESIN PRESS

MESIN PENGHANCUR PLASTIK

CARI MESIN SILAHKAN KETIK DI SINI

TENTANG KAMI

Margosari Mesin adalah penyedia mesin-mesin berbasis rekayasa tepat guna, Margosari Mesin memiliki berbagai macam varian produk mesin-mesin pengolahan makanan, mesin pertanian, mesin peternakan, mesin perikanan dan mesin perkebunan. Harga yang kami tawarkan cukup terjangkau. Kualitas produk dan kepuasan pelanggan adalah prioritas utama kami,bukanlah hanya sekedar motto yang tertera dalam brosur-brosur perusahaan, akan tetapi segenap management memahami betul bahwa Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan lah yang membuat Margosari mesin ini berkembang terus dari tahun ke tahun sampai saat ini. Margosari Mesin menitik beratkan dalam memproduksi mesin-mesin industri yang di butuhkan oleh masyarakat pengusaha kecil menengah, yang bertujuan turut serta dalam meningkatkan industri masyarakat dengan menyediakan mesin-mesin industri dengan harga terjangkau. Industri masyarakat tidak tergantung lagi mesin-mesin buatan luar negeri.

CUSTOMER SERVICE

Popular Posts

 
Support : Creating Website | MARGOSARI MESIN | MARGOSARI MESIN
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MARGOSARI MESIN - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by MARGOSARI MESIN