Mesin Perontok Padi - MARGOSARI MESIN
Headlines News :
Home » » Mesin Perontok Padi

Mesin Perontok Padi

Written By Margosari Mesin on Tuesday, July 4, 2017 | 9:00:00 AM

Mesin Perontok Padi
Perontokan adalah proses melepaskan butiran gabah dari jerami padi yang dapat dilakukan melalui proses mekanis yaitu dengan proses menyisir atau membanting jerami padi pada benda yang lebih keras ataupun alat perontok tertentu.
Untuk menghindari/mengurangi kehilangan dan kerusakan hasil pada penundaan perontokan, diperlukan perbaikan teknologi penundaan perontokan, antara lain dapat dilakukan dengan cara,penggunaan mesin perontok.
Mesin Perontok Padi adalah sebuah mesin sederhana yang berfungsi untuk merontokkan atau memisahkan bulir-bulir padi dari batangnya.Mesin perontok padi sangat diperlukan oleh para petani saat musim panen tiba.
Penggunaan mesin perontok selain dapat menekan kerhilangan hasil juga dapat meningkatkan kapasitas dan mutu gabah.
Ada beberapa tipe dan model mesin perontok yang telah dikembangkan, mulai dari mesin perontok manual pedal “thresher” dan mesin perontok padi mekanis “power thresher”.
Hasil penelitian menunjukkan, perontokan dengan sistem power thresher akan memberikan tambahan manfaat yang berlipat bila dibandingkan dengan sisitem banting (beating).
Perontokan dengan dengan sistem power thresher, dapat menurunkan tingkat kehilangan hasil sebesar 3,5% dari total produksi.
Penggunaan alat perontok dapat mengurangi jumlah gabah yang tidak terontok dan masih menempel pada malai padi.
Tambahan manfaat yang berlipat dari penggunaan power thresher inilah yang menyebabkan cara perontokan ini berkembang cukup pesat.
Dengan asumsi yang sama, maka penggunaan alat perontokan power thresher sangat menguntungkan petani.
Selain perontokan dengan power thresher dapat menghemat waktu perontokan lebih dari 15 kali lipat.Penggunaan power thresher bila dibandingkan dengan cara banting (beating) dapat menurunkan biaya perontokan sebesar 1,7% dari total produksi.
Penggunaan mesin di pengolahan hasil pertanian akan sangat menghemat waktu, tenaga dan biaya.
Berikut ini adalah mesin perontok padi yang kami produksi.Denagn mesin ini sangat jelas manfaatnya untu petani selain mempercepat pemisahan padi dari jerami juga mein ini sangat efisien dalam penggunaannya,hemat tenaga dan menghasilkan kapasitas besar,mudah perawatan dan bisa dibawa kemana mana.
segera miliki mesin perontok padi buatan margosari mesin:




Type MM500
Engine motor bensin 5,5hp
kapasitas 500-700kg/jam

Type MM 1000
Engine diesel 8hp
kapasitas 1000kg/jam


Info lengkap hubungi Anto
tlp/WA 085326738733

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

PENGIRIMAN MESIN PENGAYAK KOMPOS

PENGIRIMAN MESIN PENGHANCUR SAMPAH

PENGIRIMAN MESIN PENGHANCUR KAYU

PENGIRIMAN MESIN PRESS

MESIN PENGHANCUR PLASTIK

CARI MESIN SILAHKAN KETIK DI SINI

TENTANG KAMI

Margosari Mesin adalah penyedia mesin-mesin berbasis rekayasa tepat guna, Margosari Mesin memiliki berbagai macam varian produk mesin-mesin pengolahan makanan, mesin pertanian, mesin peternakan, mesin perikanan dan mesin perkebunan. Harga yang kami tawarkan cukup terjangkau. Kualitas produk dan kepuasan pelanggan adalah prioritas utama kami,bukanlah hanya sekedar motto yang tertera dalam brosur-brosur perusahaan, akan tetapi segenap management memahami betul bahwa Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan lah yang membuat Margosari mesin ini berkembang terus dari tahun ke tahun sampai saat ini. Margosari Mesin menitik beratkan dalam memproduksi mesin-mesin industri yang di butuhkan oleh masyarakat pengusaha kecil menengah, yang bertujuan turut serta dalam meningkatkan industri masyarakat dengan menyediakan mesin-mesin industri dengan harga terjangkau. Industri masyarakat tidak tergantung lagi mesin-mesin buatan luar negeri.

CUSTOMER SERVICE

Popular Posts

 
Support : Creating Website | MARGOSARI MESIN | MARGOSARI MESIN
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MARGOSARI MESIN - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by MARGOSARI MESIN