Renyah dan Bergizi, Si Manis Pembawa Manfaat - MARGOSARI MESIN
Headlines News :
Home » » Renyah dan Bergizi, Si Manis Pembawa Manfaat

Renyah dan Bergizi, Si Manis Pembawa Manfaat

Written By Margosari Mesin on Monday, December 18, 2023 | 11:15:00 PM

 

Indonesia merupakan negara penghasil buah yang cukup besar. Beberapa jenisnya menjadi komoditas unggulan, seperti pisang, mangga, nanas, jeruk hingga durian. Namun, tingkat konsumsinya di kalangan masyarakat masih kurang sehingga perlu untuk ditingkatkan. Dikutip dari Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas), tidak lebih dari 10% orang Indonesia yang mengonsumsi buah dan sayuran cukup. Artinya, 90% penduduk lainnya kurang mengonsumsi buah dan sayur. "Padahal, buah dan sayur itu mengandung kalori, protein, serat, kalsium, antioksidan, dan cairan.” Oleh karena itu, perlu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi buah.


Namun, kadangkala karena konsumsi yang rutin beberapa dari mereka merasakan bosan. Makan buah yang itu-itu saja dengan cara yang itu-itu saja. Maka dari itu, perlu adanya inovasi yang dikembangkan untuk mengatasi kebosanan tersebut. Salah satunya dengan dibuat camilan atau olahan sejenis lainnya. Akhir-akhir ini olahan buah yang sedang naik daun ialah keripik buah. Awalnya keripik buah merupakan camilan khas Kota Malang. Dengan produk unggulannya yaitu  Keripik Nangka, Keripik Apel Manalagi, Keripik Nanas sampai Keripik Tape. Namun sekarang, melihat antusias masyarakat yang cukup tinggi akan produk tersebut bisnis camilan keripik buah ini sudah merambah hingga ke luar Kota Malang.


Proses pembuatannya yang tidak terlalu sulit, membuat bisnis ini di minati oleh banyak kalangan. Cukup dengan memotong buah menjadi bagian lebih kecil lalu menggorengnya dengan teknik yang sudah di tentukan. Dalam proses produksinya, pelaku usaha memerlukan Vacuum Frying untuk menggoreng buah yang akan dijadikan keripik agar nilai gizi dan manfaat buah tidak hilang. Vacuum Frying merupakan mesin penggoreng buah dengan sistem hampa. Sebagai pemanas, mesin ini dilengkapi dengan gas LPG dan termometer untuk mengatur suhu di dalam mesin sehingga menghasilkan keripik buah dan sayur yang berkualitas.


Dengan adanya inovasi tersebut diharapkan mampu meningkatkan konsumsi buah di masyarakat. Namun, selain sebagai alternatif konsumsi buah, adanya keripik buah juga mampu menggerakkan ekonomi dibidangnya. Para pengusaha keripik buah ini dapat membantu para petani buah yang kesulitan mendapatkan pasar. Oleh karena itu, adanya inovasi tersebut tidak hanya bermanfaat untuk kegiatan konsumsi namun ekonominya juga.

_______________________________________________________________________


Vacuum Frying merupakan mesin penggoreng buah dengan sistem hampa. Sebagai pemanas, mesin ini dilengkapi dengan gas LPG dan termometer untuk mengatur suhu di dalam mesin sehingga menghasilkan keripik buah dan sayur yang berkualitas.

MARGOSARI MESIN
Jam Operasional  : Senin-Sabtu, 08.00-16.00
Alamat                  : Jalan KRT. Kertodiningrat, Karangtengah Kidul RT 10/05 Margosari, Pengasih, Kulon Progo, DI Yogyakarta

Yuk, buruan cek website kami https://margosarimesin.com/ dan pesan sekarang juga!!!

Untuk informasi dan pemesanan lebih lanjut, kamu dapat menghubungi nomor berikut ini!

https://wa.me/6285326738733

Atau temukan sosial media kami

Facebook https://www.facebook.com/margosari.mesin

Instagram https://www.instagram.com/margosarimesin

Youtube https://youtube.com/@margosarimesin


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

PENGIRIMAN MESIN PENGAYAK KOMPOS

PENGIRIMAN MESIN PENGHANCUR SAMPAH

PENGIRIMAN MESIN PENGHANCUR KAYU

PENGIRIMAN MESIN PRESS

MESIN PENGHANCUR PLASTIK

CARI MESIN SILAHKAN KETIK DI SINI

TENTANG KAMI

Margosari Mesin adalah penyedia mesin-mesin berbasis rekayasa tepat guna, Margosari Mesin memiliki berbagai macam varian produk mesin-mesin pengolahan makanan, mesin pertanian, mesin peternakan, mesin perikanan dan mesin perkebunan. Harga yang kami tawarkan cukup terjangkau. Kualitas produk dan kepuasan pelanggan adalah prioritas utama kami,bukanlah hanya sekedar motto yang tertera dalam brosur-brosur perusahaan, akan tetapi segenap management memahami betul bahwa Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan lah yang membuat Margosari mesin ini berkembang terus dari tahun ke tahun sampai saat ini. Margosari Mesin menitik beratkan dalam memproduksi mesin-mesin industri yang di butuhkan oleh masyarakat pengusaha kecil menengah, yang bertujuan turut serta dalam meningkatkan industri masyarakat dengan menyediakan mesin-mesin industri dengan harga terjangkau. Industri masyarakat tidak tergantung lagi mesin-mesin buatan luar negeri.

CUSTOMER SERVICE

Popular Posts

 
Support : Creating Website | MARGOSARI MESIN | MARGOSARI MESIN
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MARGOSARI MESIN - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by MARGOSARI MESIN