Si Kecil Penuh Manfaat - MARGOSARI MESIN
Headlines News :
Home » » Si Kecil Penuh Manfaat

Si Kecil Penuh Manfaat

Written By Margosari Mesin on Thursday, December 7, 2023 | 7:41:00 PM

 

Tempe merupakan salah satu olahan pangan yang terbuat dari fermentasi kedelai atau beberapa bahan lain yang menggunakan beberapa jenis kapang Rhizopus yang kemudian bisanya dikenal masyarakat sebagai ragi.

Tempe secara umum memiliki warna putih dari pertumbuhan miselia jamur yang tumbuh pada permukaan kedelai selama proses fermentasi. Tempe juga kaya akan serat pangan, kalsium, vitamin B dan zat besi. Berbagai macam kandungan tersebut memiliki manfaat seperti antibiotik untuk menyembuhkan infeksi sampai antioksidan untuk mencegah penyakit degeneratif.

Tempe banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Selain karena mudah di dapat, tempe juga merupakan sumber protein yang terjangkau. Bahkan tempe sudah menjadi produk yang mendunia. Kaum vegetarian di seluruh dunia banyak yang telah menggunakan tempe sebagai pengganti daging. Satu porsi tempe cincang dalam cangkir mengandung 34 gram protein. Pada makanan berbasis tanaman, proteinnya tidak mencakup semua kandungan 9 asam amino esensial. Spesialnya, hal ini tidak termasuk tempe, karena tetap mengandung semua zat tersebut. Dengan mengonsumsi tempe secara teratur pada para vegetarian atau vegan, kebutuhan protein pada tubuh mereka bisa terpenuhi.

Dengan kandungan protein yang tinggi, tempe seringkali dijadikan sebagai menu diet seimbang. Selain itu, makanan ini juga dapat menurunkan risiko dari berbagai penyakit kronis. Bahkan, ada beberapa penelitian yang menyebut jika senyawa nabati dari kedelai bermanfaat bagi kesehatan. Selain itu, ada juga penelitian yang menunjukkan jika kandungan protein pada kedelai dapat membantu dalam meningkatkan kerja insulin. Hal ini sangat baik untuk membantu pengobatan terhadap diabetes tipe 2.

______________________________________________________________________


Margosari Mesin sebagai produsen mesin menyediakan mesin klecep kulit kedelai untuk membantu Anda menyelesaikan masalah dalam membersihkan kedelai.

MARGOSARI MESIN
Jam Operasional  : Senin-Sabtu, 08.00-16.00
Alamat                   : Jalan KRT. Kertodiningrat, Karangtengah Kidul RT 10/05 Margosari, Pengasih, Kulon Progo, DI Yogyakarta

Yuk, buruan cek website kami https://margosarimesin.com/ dan pesan sekarang juga!!!

Untuk informasi dan pemesanan lebih lanjut, kamu dapat menghubungi nomor berikut ini!

https://wa.me/6285326738733

Atau temukan sosial media kami

Facebook https://www.facebook.com/margosari.mesin

Instagram https://www.instagram.com/margosarimesin

Youtube https://youtube.com/@margosarimesin


Referensi :

1. https://id.wikipedia.org/wiki/Tempe

2. https://www.halodoc.com/artikel/ini-kandungan-protein-tempe-yang-perlu-diketahui

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

PENGIRIMAN MESIN PENGAYAK KOMPOS

PENGIRIMAN MESIN PENGHANCUR SAMPAH

PENGIRIMAN MESIN PENGHANCUR KAYU

PENGIRIMAN MESIN PRESS

MESIN PENGHANCUR PLASTIK

CARI MESIN SILAHKAN KETIK DI SINI

TENTANG KAMI

Margosari Mesin adalah penyedia mesin-mesin berbasis rekayasa tepat guna, Margosari Mesin memiliki berbagai macam varian produk mesin-mesin pengolahan makanan, mesin pertanian, mesin peternakan, mesin perikanan dan mesin perkebunan. Harga yang kami tawarkan cukup terjangkau. Kualitas produk dan kepuasan pelanggan adalah prioritas utama kami,bukanlah hanya sekedar motto yang tertera dalam brosur-brosur perusahaan, akan tetapi segenap management memahami betul bahwa Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan lah yang membuat Margosari mesin ini berkembang terus dari tahun ke tahun sampai saat ini. Margosari Mesin menitik beratkan dalam memproduksi mesin-mesin industri yang di butuhkan oleh masyarakat pengusaha kecil menengah, yang bertujuan turut serta dalam meningkatkan industri masyarakat dengan menyediakan mesin-mesin industri dengan harga terjangkau. Industri masyarakat tidak tergantung lagi mesin-mesin buatan luar negeri.

CUSTOMER SERVICE

Popular Posts

 
Support : Creating Website | MARGOSARI MESIN | MARGOSARI MESIN
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MARGOSARI MESIN - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by MARGOSARI MESIN