Dampak Perubahan Cuaca Ekstrim terhadap Hasil Panen para Petani - MARGOSARI MESIN
Headlines News :
Home » » Dampak Perubahan Cuaca Ekstrim terhadap Hasil Panen para Petani

Dampak Perubahan Cuaca Ekstrim terhadap Hasil Panen para Petani

Written By Margosari Mesin on Thursday, February 29, 2024 | 12:47:00 AM

Indonesia merupakan negara yang wilayahnya beradapadagaris khatulistiwa. Dengan kondisi geografis yang seperti ini, Indonesia juga menjadi negara yang memiliki dua musim yakni musim hujan dan musim kemarau. 

Musim hujan terjadi sekitar bulan Oktober hingga April. Pada musim ini intensitas hujan yang turun menjadi lebih tinggi pada waktu-waktu tertentu. Bahkan dapat menyebabkan sungai meluap sampai terjadi banjir.

Musim panas atau kemarau terjadi pada bulan April hingga Oktober. Musim-musim ini seringkali dikeluhkan oleh masyarakat karena suhu yang meningkat. Selain itu, pada musim ini sumber mata air di bumi banyak yang mengalami kekeringan, sehingga masyarakat kesulitan mendapatkan air yang melimpah. Tanah-tanah mengering dan seringkali bengkah.

Selain perubahan musim, adanya perubahan iklim juga menyebabkan problematika tersendiri. Perubahan pola curah hujan dan kenaikan suhu udara dapat menyebabkan produksi pertanian menurun secara signifikan. Adanya banjir dan kekeringan dapat menyebabkan para petani mengalami gagal panen. Para petani sebisa mungkin harus memiliki bekal ilmu pengetahuan untuk dapat memahami fenomena cuaca dan iklim beserta perubahannya, sehingga potensi adanya kerugian yang besar dapat diantisipasi atau minimal bisa menyiapkan mitigasinya.

___________________________________________________________________________

Mesin Treasher atau Perontok Padi


MARGOSARI MESIN
Jam Operasional  : Senin-Sabtu, 08.00-16.00
Alamat                   : Jalan KRT. Kertodiningrat, Karangtengah Kidul RT 10/05 Margosari, Pengasih, Kulon Progo, DI Yogyakarta

Yuk, buruan cek website kami https://margosarimesin.com/ dan pesan sekarang juga!!!

Untuk informasi dan pemesanan lebih lanjut, kamu dapat menghubungi nomor berikut ini!

https://wa.me/6285326738733

Atau temukan sosial media kami

Facebook https://www.facebook.com/margosari.mesin

Instagram https://www.instagram.com/margosarimesin

Youtube https://youtube.com/@margosarimesin

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Arsip Mesin

Followers

PENGIRIMAN MESIN PENGAYAK KOMPOS

PENGIRIMAN MESIN PENGHANCUR SAMPAH

PENGIRIMAN MESIN PENGHANCUR KAYU

PENGIRIMAN MESIN PRESS

MESIN PENGHANCUR PLASTIK

CARI MESIN SILAHKAN KETIK DI SINI

TENTANG KAMI

Margosari Mesin adalah penyedia mesin-mesin berbasis rekayasa tepat guna, Margosari Mesin memiliki berbagai macam varian produk mesin-mesin pengolahan makanan, mesin pertanian, mesin peternakan, mesin perikanan dan mesin perkebunan. Harga yang kami tawarkan cukup terjangkau. Kualitas produk dan kepuasan pelanggan adalah prioritas utama kami,bukanlah hanya sekedar motto yang tertera dalam brosur-brosur perusahaan, akan tetapi segenap management memahami betul bahwa Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan lah yang membuat Margosari mesin ini berkembang terus dari tahun ke tahun sampai saat ini. Margosari Mesin menitik beratkan dalam memproduksi mesin-mesin industri yang di butuhkan oleh masyarakat pengusaha kecil menengah, yang bertujuan turut serta dalam meningkatkan industri masyarakat dengan menyediakan mesin-mesin industri dengan harga terjangkau. Industri masyarakat tidak tergantung lagi mesin-mesin buatan luar negeri.

CUSTOMER SERVICE

Popular Posts

 
Support : Creating Website | MARGOSARI MESIN | MARGOSARI MESIN
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MARGOSARI MESIN - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by MARGOSARI MESIN