Naiknya Harga Beras Imbas Petani Gagal Panen - MARGOSARI MESIN
Headlines News :
Home » » Naiknya Harga Beras Imbas Petani Gagal Panen

Naiknya Harga Beras Imbas Petani Gagal Panen

Written By Margosari Mesin on Wednesday, February 28, 2024 | 12:49:00 AM

 Akhir-akhir ini masyarakat tengah dibuat cemas dan khawatir dengan naiknya beberapa harga sembako di pasaran, salah satunya beras. Mengutip dari cnbcindonesia.com harga bahan pokok dan penting terpantau masih terus naik. Mencapai Rp 16.730,00 per kg untuk beras premium dan Rp 14.300,00 per kg untuk beras medium.

Hal ini masih terus berlanjut sampai bulan Februari dan belum tau kapan akan mulai turun. Rumah tangga mulai mengeluhkan hal ini. Mereka merasa kesulitan untuk mendapatkan makanan pokok. Lalu, apakah kiranya yang menyebabkan harga beras melambung sedemikian tinggi?

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memberi keterangan bahwa harga beras saat ini mengalami kenaikan dikarenakan para petani yang belum dapat panen akibat siklus cuaca El Nino yang terjadi tahun lalu. Selain itu, curah hujan yang sangat tinggi juga menyebabkan area pertanian terendam banjir sehingga menyebabkan petani gagal panen. Kondisi ini kemudian diperparah dengan pupuk yang sulit di dapatkan oleh para petani imbas perang yang sedang terjadi di Ukraina.

Masyarakat berharap, pemerintah dapat segera mendapatkan jalan keluar dari adanya masalah ini. Sehingga mereka tidak lagi cemas akan kesulitan untuk mendapatkan bahan pokok untuk sumber makanan sehari-hari.

__________________________________________________________________________

MARGOSARI MESIN
Jam Operasional  : Senin-Sabtu, 08.00-16.00
Alamat                   : Jalan KRT. Kertodiningrat, Karangtengah Kidul RT 10/05 Margosari, Pengasih, Kulon Progo, DI Yogyakarta

Yuk, buruan cek website kami https://margosarimesin.com/ dan pesan sekarang juga!!!

Untuk informasi dan pemesanan lebih lanjut, kamu dapat menghubungi nomor berikut ini!

https://wa.me/6285326738733

Atau temukan sosial media kami

Facebook https://www.facebook.com/margosari.mesin

Instagram https://www.instagram.com/margosarimesin

Youtube https://youtube.com/@margosarimesin

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Arsip Mesin

Followers

PENGIRIMAN MESIN PENGAYAK KOMPOS

PENGIRIMAN MESIN PENGHANCUR SAMPAH

PENGIRIMAN MESIN PENGHANCUR KAYU

PENGIRIMAN MESIN PRESS

MESIN PENGHANCUR PLASTIK

CARI MESIN SILAHKAN KETIK DI SINI

TENTANG KAMI

Margosari Mesin adalah penyedia mesin-mesin berbasis rekayasa tepat guna, Margosari Mesin memiliki berbagai macam varian produk mesin-mesin pengolahan makanan, mesin pertanian, mesin peternakan, mesin perikanan dan mesin perkebunan. Harga yang kami tawarkan cukup terjangkau. Kualitas produk dan kepuasan pelanggan adalah prioritas utama kami,bukanlah hanya sekedar motto yang tertera dalam brosur-brosur perusahaan, akan tetapi segenap management memahami betul bahwa Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan lah yang membuat Margosari mesin ini berkembang terus dari tahun ke tahun sampai saat ini. Margosari Mesin menitik beratkan dalam memproduksi mesin-mesin industri yang di butuhkan oleh masyarakat pengusaha kecil menengah, yang bertujuan turut serta dalam meningkatkan industri masyarakat dengan menyediakan mesin-mesin industri dengan harga terjangkau. Industri masyarakat tidak tergantung lagi mesin-mesin buatan luar negeri.

CUSTOMER SERVICE

Popular Posts

 
Support : Creating Website | MARGOSARI MESIN | MARGOSARI MESIN
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MARGOSARI MESIN - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by MARGOSARI MESIN