Keripik Talas Cita Rasa Baru Penggugah Selera - MARGOSARI MESIN
Headlines News :
Home » » Keripik Talas Cita Rasa Baru Penggugah Selera

Keripik Talas Cita Rasa Baru Penggugah Selera

Written By Margosari Mesin on Wednesday, February 7, 2024 | 12:18:00 AM

 Hai readers! 

Apakah diantara kalian adalah penikmat makanan tradisional? Makanan yang berasal dari kebun sendiri atau sejenisnya? Kalau jawabannya iya, apakah readers tau bahan satu ini?

TALAS

Hmmm, apakah asing di telinga readers?

Talas atau yang sering juga disebut keladi ini merupakan penghasil umbi-umbian yang berasal dari Asia Tenggara. Talas diperkirakan telah dibudidayakan manusia sejak zaman purba, bahkan sejak sebelum padi ditanam. Kini, talas sudah menyebar ke berbagai belahan dunia.

Talas ditanam untuk dikonsumsi umbinya. Umbi talas mengandung karbohidrat yang cukup penting. Namun, diperlukan ketelitian dan kehati-hatian dalam mengolahnya ketika hendak dikonsumsi karena umbi talah memiliki getah yang gatal. Mengonsumsi talas juga tidak bisa terlalu banyak karena dapat menimbulkan rasa begah dan gangguan pencernaan. Umbi talas dapat diolah dengan cara dikukus, di rebus, dipanggang, digoreng, atau diolah menjadi tepung, bubur dan beberapa jenis kue.

Pernahkan readers mencicipi olahan umbi talas? Keripik talas misalnya?

Keripik talas adalah makanan yang terbuat dari umbi talas yang diiris tipis kemudian digoreng dan dibumbui. Biasanya keripik talas memiliki cita rasa gurih dan asin. Teksturnya yang renyah menambah kenikmatan dalam mengonsumsi makanan ini. 

Keripik talas menjadi salah satu makanan yang cukup populer di daerah Solok Selatan. Sebagian besar mereka lebih mengenalnya dengan keripik bondang. Proses pengolahan keripik pun dinilai tidak terlalu sulit. 

Talas dikupas kulitnya lalu diiris tipis. Talas yang sudah berbentuk irisan direndam untuk menghilangkan getahnya. Setelah beberapa waktu, talas di goreng dan diberi bumbu untuk menambah citarasnya. Untuk menggugah selesai saat ini para produsen keripik talas menghadirkan berbagai varian rasa kekinian.

_______________________________________________________________________

Mesin Perajang Keripik 

Merajang singkong atau kentang menjadi bentuk chip tipis untuk dijadikan keriping atau untuk pembuatan tepung mocaf.

MARGOSARI MESIN
Jam Operasional  : Senin-Sabtu, 08.00-16.00
Alamat                   : Jalan KRT. Kertodiningrat, Karangtengah Kidul RT 10/05 Margosari, Pengasih, Kulon Progo, DI Yogyakarta

Yuk, buruan cek website kami https://margosarimesin.com/ dan pesan sekarang juga!!!

Untuk informasi dan pemesanan lebih lanjut, kamu dapat menghubungi nomor berikut ini!

https://wa.me/6285326738733

Atau temukan sosial media kami

Facebook https://www.facebook.com/margosari.mesin

Instagram https://www.instagram.com/margosarimesin

Youtube https://youtube.com/@margosarimesin


Referensi :

1. https://id.wikipedia.org/wiki/Talas

2. https://www.tvrisumbar.co.id/berita/detil/5489/kripik-talas-hidangan-khas-solok-selatan.html


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Arsip Mesin

Followers

PENGIRIMAN MESIN PENGAYAK KOMPOS

PENGIRIMAN MESIN PENGHANCUR SAMPAH

PENGIRIMAN MESIN PENGHANCUR KAYU

PENGIRIMAN MESIN PRESS

MESIN PENGHANCUR PLASTIK

CARI MESIN SILAHKAN KETIK DI SINI

TENTANG KAMI

Margosari Mesin adalah penyedia mesin-mesin berbasis rekayasa tepat guna, Margosari Mesin memiliki berbagai macam varian produk mesin-mesin pengolahan makanan, mesin pertanian, mesin peternakan, mesin perikanan dan mesin perkebunan. Harga yang kami tawarkan cukup terjangkau. Kualitas produk dan kepuasan pelanggan adalah prioritas utama kami,bukanlah hanya sekedar motto yang tertera dalam brosur-brosur perusahaan, akan tetapi segenap management memahami betul bahwa Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan lah yang membuat Margosari mesin ini berkembang terus dari tahun ke tahun sampai saat ini. Margosari Mesin menitik beratkan dalam memproduksi mesin-mesin industri yang di butuhkan oleh masyarakat pengusaha kecil menengah, yang bertujuan turut serta dalam meningkatkan industri masyarakat dengan menyediakan mesin-mesin industri dengan harga terjangkau. Industri masyarakat tidak tergantung lagi mesin-mesin buatan luar negeri.

CUSTOMER SERVICE

Popular Posts

 
Support : Creating Website | MARGOSARI MESIN | MARGOSARI MESIN
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MARGOSARI MESIN - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by MARGOSARI MESIN